Ketahuilah Apa yang Anda Maksud dengan Kesuksesan

Seorang anak yang mendapatkan nilai bagus akan terkenal di kalangan teman sekelas dan gurunya. Anak yang melakukan tugasnya di rumah juga dinilai sukses oleh orang tuanya. Seorang anak yang jujur, berani, dan peduli terhadap orang lain akan dinilai sukses juga, walaupun dia tidak mendapat nilai bagus di sekolah atau lupa untuk membuang sampah.

Buatlah daftar bakat si anak yang Anda percaya akan membantu­nya mencapai kesuksesan. Kemudian carilah jalan untuk membantu mengasah bakatnya itu. Jika sangat penting baginya untuk dapat berkata “tidak” terhadap tekanan temannya dan tetap percaya pada keyakinannya, dia harus berlatih berdiri tegak di depan Anda dan bersikeras untuk menang. Jika Anda ingin dia jujur, cobalah untuk tidak membuatnya merasa bersalah, bodoh, atau malas ketika dia mengaku telah bertindak salah.

Untuk meraih kesuksesan, dia juga harus mempelajari keahlian yang bertentangan satu sama lain. Anda mungkin ingin dia belajar mandiri, mempertahankan apa yang menurutnya benar, dan menentukan pilihannya sendiri. Namun ada saatnya dia perlu menyimpan pikirannya sendiri atau bermain bersama dalam kelompok. Bantulah dia belajar mengevaluasi berbagai macam situasi sehingga dia tahu mana yang harus dipilih.

Karin Ireland

READ  Teknik Menghafal Tidak Sesuai untuk Anak Didik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *