Superversity, Ajang Persahabatan Lewat Transfer Kreativitas

Para kaum muda zaman sekarang memiliki sederet aktivitas dan hobi seru yang seringkali dilakukan bersama dengan perkumpulannya. Kesamaan hobi dan aktivitas yang dijalani bila dimaksimalkan dengan baik tentu bisa menjadi ruang untuk menjalin persahabatan.

Menurut istilah, persahabatan menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial yang melibatkan pengetahuan, penghargaan, dan perasaan untuk ungkapkan ide dan kreativitas. Sehingga diharapkan kesamaan hobi dan aktivitas para kaum muda bisa menjadi momen persahabatan untuk saling bertukar ide dan kreativitas.

Untuk itu, Superversity hadir sebagai festival yang dapat menjadi momen terjalinnya persahabatan yang dibangun dari ide kreatif Superior yang merupakan gabungan komunitas mahasiswa kampus se-Jabodetabek yang didukung oleh rangkaian supersoccer.tv, supermusic.id, dan superadventure.co.id.

Bermula dari perkumpulan teman sekampus yang mempunyai kesamaan hobi dan aktivitas musik, adventur, dan sepak bola berlanjut dengan saling mengundang antar kampus yang pada akhirnya bertemu dalam satu wadah komunitas Superior. Komunitas yang terdiri dari 17 kampus wilayah Jabodetabek, 80 komunitas, dan ratusan mahasiswa ini untuk pertama kalinya berencana menggelar festival bertajuk Superversity pada Sabtu (28/4) besok di Cilandak Driving Range, Cilandak KKO, Jakarta Selatan.

Tak seperti event-event lainnya, Superversity berbeda dengan adanya proses pembentukan kepanitiaan sampai pelaksanaan secara keseluruhan diinisiasi oleh mahasiswa dari sejumlah universitas yang tergabung dalam komunitas Superior dan akan dilatih langsung dengan beberapa nama besar di dunia seni pertunjukan seperti Astie Wendra Profesional Event Management, di dunia digital Ryan dari Pentacode, serta backup penuh dari team Superadventure.co.id.

“Saya bangga dapat bergabung dan terlibat secara penuh di festival Superversity ini karena bisa bertemu dengan Superior hebat dari beragam kampus di Indonesia. Dengan terlibat di Superversity ini kami bisa menjalin momen persahabatan yang tidak hanya seru saja, tapi momen saling transfer ide dan kreativitas yang kami tuangkan untuk kesuksesan Superversity yang sudah kami inisiasikan sejak lama. Apalagi mendapatkan kesempatan untuk coaching bareng orang-orang keren di bidangnya,” ungkap Project Officer Superversity, Ridho.

READ  Pendidikan yang Tidak Biasa

Fernan Rahadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *