Tidak Perlu Olahraga, Lima Bahan Makanan ini Bisa Membakar Lemak

Banyak orang ingin menjadi kurus dan rela melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Banyak yang mencoba melakukan diet dan olahraga dengan berbagai macam bentuk dan cara demi membakar lemak. Akan tetapi dilansir dari Lifehack, ternyata terdapat beberapa bahan makanan yang mampu membakar lemak. Berikut Merdeka.com berikan daftar lima makanan yang mampu membakar lemak.

1. Cabai

Selain rasa pedas yang dimiliki, cabai dapat membantu tubuh dalam membakar kalori. Manfaat ini bisa didapatkan dari cabai yang biasa dikonsumsi sehari-hari atau juga dengan menggunakan cabai bubuk. Saus sambal juga dapat menjadi pilihan untuk membantu membakar kalori.

2. Biji-bijian

Makanan dari biji-bijian atau biasa disebut whole grain dapat membuat sistem pencernaan tubuh bekerja dua kali lebih keras dari biasanya . Kalori yang dibakar dalam tubuh pun dua kali lipat lebih besar dari makanan biasa. Biasanya makanan ini sudah berbentuk sereal dan dikemas.

3. Kelapa

Kandungan yang terdapat di dalam kelapa dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 30 persen daripada makanan lain. Berbagai model penyajian dari kelapa baik sebagai makanan utama atau pendamping dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk membakar kandungan lemak dalam tubuh.

4. Alpukat

Selain rasanya yang lezat, alpukat juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat proses perubahan lemak menjadi energi. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

5. Jahe

Jahe memiliki manfaat untuk meningkatkan temperatur dalam tubuh. Hal itu menyebabkan tubuh perlu melepaskan banyak kalori agar suhu tubuh jadi menurun. Olahan jahe banyak ditemui pada berbagai makanan serta minuman. Bahkan banyak minuman tradisional di Indonesia memiliki kandungan jahe.

Jika Anda terlalu malas untuk berolahraga dan ingin agar lemak Anda tidak terlalu menumpuk, lima bahan makanan tersebut bisa Anda konsumsi. Tentu saja jangan berharap terlalu muluk-muluk bahwa berat badan tubuh Anda akan menjadi kurus dengan hanya makan saja.

READ  Hysterical Parenting

Rizky Wahyu Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *